Selasa, 17 Maret 2015

Daftar nama penemu di dunia

Keterangan: Nama Penemu - Asal negara - temuan terkenal

Albert Einstein - Jerman - teori relativitas.

          Albert Einstein (lahir di UlmKerajaan WürttembergKerajaan Jerman14 Maret 1879 – meninggal di PrincetonNew Jersey,Amerika Serikat18 April 1955 pada umur 76 tahun) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantummekanika statistika, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis".

Hasil gambar untuk Albert Einstein tahun kejayaannya


Alessandro Volta - Penemu Batu baterai, Berasal dari Negara Italia

           Alessandro Giuseppe Antonio Anastasio Volta (18 Februari 1745 - 5 Maret 1827) adalah seorang fisikawan Italia dan kimiawan dikreditkan dengan penemuan baterai listrik pertama, tumpukan Voltaic, yang ditemukan pada 1799 dan hasil yang ia dilaporkan pada tahun 1800 di surat dua bagian kepada Presiden Royal Society. Dengan penemuan ini Volta membuktikan bahwa listrik dapat dihasilkan secara kimia dan direndahkan teori umum bahwa listrik yang dihasilkan sendiri oleh makhluk hidup. Penemuan Volta memicu sejumlah besar kegembiraan ilmiah dan menyebabkan orang lain untuk melakukan percobaan serupa yang akhirnya mengarah pada pengembangan bidang elektrokimia.

Alexander Graham Bell -  Amerika Serikat - Penemu Telepon (Versi Lama), Piringan hitam.

Alexander Graham Bell (3 Maret 1847 - 2 Agustus 1922) adalah seorang terkemuka kelahiran Skotlandia ilmuwan, penemu, insinyur dan inovator yang dikreditkan dengan inventing telepon praktis pertama.

Alfred Nobel - Swedia - Penemu Dinamit.

Alfred Bernhard Nobel (21 Oktober 1833 - 10 Desember 1896) adalah seorang kimiawan, insinyur, inovator, dan produsen persenjataan Swedia.

Alfred Nobel3.jpg

Anthony Van Leuwenhook - Belanda - Penemu Lensa.


Antonie Philips van Leeuwenhoek (serasi lahir di Delft, Belanda, 24 Oktober 1632 - Meninggal di Delft, Belanda, 30 Agustus 1723 pãda Umur 90 tahun) Adalah ilmuwan Belanda Yang berasal Dari Delft. Ia disebut Astra Honda Motor sebagai "Bapak Biologi", Dan dianggap Astra Honda Motor sebagai mikrobiolog Pertama. Ia terlahir Astra Honda Motor sebagai putra Pembuat KERANJANG. Ia differences Terkenal Pengembangan mikroskop Dan kontrobusinya Terhadap didirikannya Mikrobiologi. Ia Adalah orangutan Pertama Yang mengamati Dan mendeskripsikan biota bersel Satu.

Jan Verkolje - Antonie van Leeuwenhoek.jpg

Antonio Meucci - Italia - Penemu Telepon (Versi Baru 2002)


Antonio Santi Giuseppe Meucci (serasi lahir di San Frediano, 13 April 1808 - Meninggal 18 Oktober 1889 pãda Umur 81 tahun) Adalah Seorang penemu berkebangsaan Italia Yang penemuannya merupakan alat Komunikasi Yang Sangat modern yang Dibutuhkan Diposkan 'masyarakat sekarang Suami UNTUK Kehidupan sosial Yaitu telepon.



Umumnya penemu telepon Yang Hobi dikenal 'masyarakat Adalah Alexander Graham Bell, tetapi sepertinya Sejarah Harus Ditulis Ulang KARENA Adalah Seorang imigran Dari Firenze (Florence), Italia Yang Bernama Antonio Meucci Yang TELAH menciptakan telepon pãda Tahun 1849 Dan mematenkan hasil temuan karyanya pãda Tahun 1871.

Hasil gambar untuk Antonio Meucci

Artur Fischer - Jerman - Penemu dowel Fischer.


Artur Fischer (lahir 31 Desember 1919 di Tumlingen, Black Forest, Jerman) adalah seorang penemu.

Dia terdaftar paten pertamanya pada tahun 1949 untuk Photo Flash Light, dengan disinkronisasi memicu. Dari 1957 ia lebih berkonsentrasi pada memperbaiki elemen.

Ia menemukan flash light fotografi sebagai ia melihat masalah dengan magnesium lampu kilat yang digunakan sebelumnya. Cerita mengatakan bahwa ia ingin memiliki gambar yang diambil dan fotografer membantah magnesium yang bisa meradang atap kayu.

Hasil gambar untuk artur fischer inventions

Benjamin Franklin - Amerika Serikat - Penemu Lensa kaca mata.

Benjamin Franklin FRS (17 Januari 1706 - April 17, 1790) adalah salah satu Bapak Pendiri Amerika Serikat dan dalam banyak hal adalah "The First American". Sebuah polymath terkenal, Franklin adalah seorang penulis, printer, teori politik, politisi, kepala kantor pos, ilmuwan, penemu, aktivis sipil, negarawan, dan diplomat terkemuka. Sebagai seorang ilmuwan, ia adalah tokoh utama dalam Pencerahan Amerika dan sejarah fisika untuk penemuannya dan teori tentang listrik. Sebagai penemu, ia dikenal untuk penangkal petir, kacamata, dan kompor Franklin, di antara penemuan lainnya. Dia difasilitasi banyak organisasi sipil, termasuk Philadelphia pemadam kebakaran dan universitas.

Hasil gambar untuk Benjamin Franklin


Benjamin Holt - Amerika serikat - Penemu Traktor 

Benjamin Leroy Holt (1 Januari 1849 - 5 Desember 1920) adalah seorang penemu Amerika yang dipatenkan dan diproduksi pertama praktis crawler-jenis tapak traktor. Terus menerus-jenis lagu yang digunakan untuk kendaraan pertanian dan rekayasa berat untuk menyebarkan berat di wilayah yang luas untuk mencegah kendaraan dari tenggelam ke dalam tanah lunak. Ia didirikan dengan saudara-saudaranya yang Holt Manufacturing Company.

Hasil gambar untuk Benjamin Holt

Blaise Pascal - Prancis - Penemu Mesin hitung

Blaise Pascal (Perancis: 19 Juni 1623 - 19 Agustus 1662) adalah seorang ahli matematika Perancis, fisikawan, penemu, penulis dan filsuf Kristen. Dia adalah seorang anak ajaib yang dididik oleh ayahnya, seorang pemungut cukai di Rouen. Karya Pascal paling awal adalah dalam ilmu alam dan diterapkan di mana ia membuat kontribusi penting untuk studi cairan, dan menjelaskan konsep tekanan dan vakum dengan generalisasi karya Evangelista Torricelli. Pascal juga menulis dalam membela metode ilmiah.

Hasil gambar untuk Blaise Pascal

Cai Lun - Cina - Penemu kertas

     Cai Lun (Cina disederhanakan: 蔡伦; tradisional Cina: 蔡倫; pinyin: Cai Lun; Wade-Giles: Ts'ai Lun), nama milik Jingzhong (敬 仲), adalah seorang kasim Cina dan pejabat politik. Dia secara tradisional dianggap sebagai penemu kertas dan proses pembuatan kertas, dalam bentuk dikenali di zaman modern seperti kertas (sebagai lawan papirus). Meskipun bentuk awal kertas sudah ada di Cina sejak abad ke-2 SM, dia bertanggung jawab untuk perbaikan signifikan pertama dan standarisasi pembuatan kertas dengan menambahkan bahan-bahan baru yang penting dalam komposisinya.

Hasil gambar untuk Cai Lun

Charles Goodyear - Amerika Serikat - Penemu Ban karet vulkanisasi


     Charles Goodyear (29 Desember 1800 - 1 Juli 1860) adalah seorang otodidak ahli kimia dan manufaktur insinyur Amerika yang mengembangkan karet divulkanisir, di mana dia menerima nomor paten 3633 dari Kantor Paten Amerika Serikat pada 15 Juni 1844.

     Meskipun Goodyear sering dikreditkan dengan penemuan karet divulkanisir, bukti modern telah membuktikan bahwa Mesoamericans digunakan stabil karet untuk bola dan benda-benda lainnya sedini 1600 SM. Goodyear menemukan proses vulkanisasi sengaja setelah lima tahun mencari karet lebih stabil dan tersandung atas efektivitas pemanasan setelah Thomas Hancock.

Hasil gambar untuk Charles Goodyear


Christian Buschmann - Christian Buschmann menemukan Organ Mulut.

Christopher Sholes - Amerika Serikat - Penemu Mesin ketik QWERTY, tahun 1868

C. Marconi - Italia - Penemu Radio tahun 1895

Cornelius van Drebbel - Belanda - Penemu Kapal selam.

Dmitri Mendeleev - Rusia - Penemu Tabel Periodik

Diophantus - Yunani - Bapak aljabar (penulis Arithmetica)

Edward Jenner - Inggris - mengembangkan penelitian Vaksin Cacar

Elis G. Otis - Amerika - Penemu rem elevator/lift

Emil Berliner - Jerman/Amerika - menemukan alat rekaman piringan hitam.

Ernest Swinton - Inggris - Penemu Tank

Ernst August Friedrich Ruska  - Jerman - Penemu mikroskop elektron Pertama 

Evangelista Torricelli - Itali - Penemu Barometer air raksa

Felix Hoffmann - Jerman - penemu Aspirin.

Frank Whittle - Inggris - Penemu mesin jet turbo

Friedrich Karl von Drais - Jerman - penemu Sepeda.

Fritz Pfleumer - Jerman - penemun tape Audio/pita rekam.

Galileo Galilei - Italia - Penemu Termometer tahun 1593

George Eastman - Amerika Serikat - Penemu Film gulung dan pendiri KODAK, tahun 1888

Gottlieb Daimler - Jerman -  menemukan mobil dan mesin pembakaran internal.

Hans Lippershey - Jerman - penemu teleskop

Hans von Ohain - Jerman - Penemu mesin Jet.

Henrich Focke - Jerman - Pengembang sistem propulsi poros turbo untuk helikopter

Heinrich Gobel - Heinrich Gobel menemukan bola cahaya.

Heinrich Hertz - Heinrich Hertz menemukan teori gelombang elektromagnetik cahaya dan elektromagnetik.

Hans Lippershey - Penemu Teleskop, tahun 1608

Hugo Junkers - Jerman - Perintis pembuatan pesawat udara dari bahan logam serta penerapan motor disel untuk penerbangan.

Igor Ivanovich Sikorsky - Ukraina - Penemu helikopter moderen

Irving Langmuir - Amerika - Penemu Kawat pijar dan tabung vacum tinggi

Isaac Newton - Inggris - Penemu hukum grafitasi

Jacques Charles - Perancis - Penemu balon Hidrogen

James Watt - Penemu Mesin uap Berasal dari Negara Inggris, tahun 1765

J.L. Baird & C.F. Jenkins - Inggris, tahun 1920 - Penemu Televisi 

Johannes Gutenberg -  Penemu Mesin cetak, Berasal dari Negara Jerman

Johann Philipp Reis - Jerman - Penemu Telepon

Josep dan J. Montgolfier - Penemu Balon berudara panas

Joseph Lister, 1st Baron Lister - Inggris - Penemu antiseptik untuk pembedahan 

Julius Lothar Meyer - Jerman - menciptakan tabel periodik unsur-unsur kimia.

Karls Drais - Jerman - Penemu Sepeda.

Karlheinz Brandenburg - Karlheinz Brandenburg menemukan teknologi MP3.

Levi Strauss - Jerman -  menemukan Jeans.

Louis Daguerre - Perancis - Penemu Proses Fotografi Daguerreotype 

Louis Jacques Monde da Guerre - Perancis - Penemu Proses Fotografi Daguerreotype

Edwin Land - Amerika Serikat - Penemu Kamera Polaroid

Louis Pasteur - Perancis - Penemu Vaksinasi

Manfred von Ardenne - Jerman - menemukan televisi

Melitta Bentz - Melitta Bentz menemukan penyaring kopi pertama

Michael Faraday - Penemu Dinamo, Berasal dari Negara Inggris, tahun 1831

Murdocks - Inggris - Penemu Kereta api

Nikolaus Otto - Jerman - Penemu yang mengembangkan Mesin Pembakaran dalam

Nicolaus Copernicus - Polandia - pengembang teori Heliosentrisme

Nikola Tesla - Serbia - Penemu Motor listrik

Konrad Zuse - Konrad Zuse menciptakan penemuan terbesar sepanjang masa itu adalah Komputer.

Otto Hahn - Jerman - menemukan fisi nuklir.

Otto Lilienthal - Jerman - menciptakan penerbangan Meluncur.

Peter Henlein - Peter Henlein menemukan jam saku.

Philipp Reis - Jerman - menemukan Telepon.

Rene Laennec - Perancis - Penemu Stetoskop

Robert Koch - Robert Koch menemukan metode untuk memurnikan bacillus antraks dari sampel darah dan mengembangkan kultur murni.

Rudolf Diesel - Rudolf Diesel menemukan mesin pembakaran.( Mesin diesel), Berasal dari Negara Amerika Serikat, tahun 1897

Rudolf Hell - Jerman - Penggagas awal mekanisme pengiriman dan scanning dokumen pada mesin faks

Robert Boyle, John Walker - Penemu Korek api 

Robert Fulton - Penemu Kapal api, Berasal dari Negara Amerika Serikat, tahun 1807

Samuel Hahnemann - Jerman - menemukan Homeopati.

Samuel F.B. Morse - Penemu Telegrap - Amerika Serikat, tahun 1837

Thomas Alva Edison - Berasal dari Negara Amerika Serikat - Penemu Bola lampu, Proyektor film, tahun 1893

Wernher Von Braun - Jerman Amerika - Pengembang Teknologi Roket

Werner von Siemens - Jerman - Penemu dan  Pendiri Perusahaan Listrik dan Telekomunikasi Siemens

Wilbur dan 0rville Wright - Amerika Serikat 1903 - Penemu Pesawat terbang

Wilhelm Conrad Röntgen - Wilhelm Conrad Röntgen menemukan sinar-X.

Williarn Sturgeon - Inggris, tahun 1823 - Penemu Elektromagnet

Willis Haviland Carrier - Amerika serikat - Penemu AC Modern

Yum Soemarsono -  Indonesia - Penemu Helikopter  

Zacharias Janssen - Penemu Mikroskop, tahun 1590


Tidak ada komentar:

Posting Komentar