Senin, 23 Maret 2015

Sunan - sunan




Walisongo berarti Sembilan orang Wali 


    Agama Islam menyebar di bumi nusantara dikabarkan dilakukan Diposkan oleh para ulama Yang kemudian dianugrahi sedangkan gelar Wali Songo. Dan Sunan Gresik ATAU Maulana Malik Ibrahim Adalah Sosok ulama Pertama Yang diberi sedangkan gelar Astra Honda Motor sebagai Wali Songo. Sunan Gresik ATAU Maulana Malik Ibrahim (w. 1419 M / 882 H) Adalah nāma shalat Seorang Walisongo, Yang dianggap Yang pertama kali menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Ia dimakamkan di desa Gapura, kota Gresik, Jawa Timur. 

     Menurut legenda rakyat, bahwa dikatakan Maulana Malik Ibrahim berasal Dari Persia. Maulana Malik Ibrahim Ibrahim Dan Maulana Ishaq disebutkan Astra Honda Motor sebagai Anak Dari Maulana Jumadil Kubro Ngayogyakarta Syekh Jumadil Qubro. Maulana Ishaq disebutkan Menjadi ulama Terkenal di Samudera Pasai, Sekaligus ayah Dari Raden Paku ATAU Sunan Giri. Syekh Jumadil Qubro Dan kedua anaknya Bersama-sama Datang to pulau Jawa. Penghasilan kena pajak ITU mereka Berpisah; Syekh Jumadil Qubro differences di pulau Jawa, Maulana Malik Ibrahim to Champa, Vietnam Selatan; Dan adiknya Maulana Ishak mengislamkan Samudera Pasai.

     Maulana Malik Ibrahim disebutkan bermukim di Champa (hearts legenda disebut Astra Honda Motor sebagai negeri Chermain ATAU Cermin) selama TIGA BELAS Tahun. Ia menikahi putri raja Yang memberinya doa putra; Yaitu Raden Rahmat ATAU Sunan Ampel Dan Sayid Ali Murtadha ATAU Raden Santri. Penghasilan kena pajak Cukup menjalankan misi dakwah di negeri ITU, besarbesaran hijrah to pulau Jawa Dan meninggalkan keluarganya. Penghasilan kena pajak dewasa, kedua anaknya mengikuti jejaknya menyebarkan agama Islam di pulau Jawa

     Penghasilan kena pajak Selesai Membangun Dan menata pondokan Tempat Belajar agama di Leran, Tahun 1419 Maulana Malik Ibrahim wafat. Makamnya Kini Terdapat di desa Gapura Wetan, Gresik, Jawa Timur. Saat Suami, jalan Yang Menuju to Makam tersebut diberi nāma Jalan Malik Ibrahim..




     Sunan Ampel merupakan shalat Seorang Anggota Anggota Walisanga Yang Sangat jasanya gede hearts Perkembangan Islam di Pulau Jawa. Sunan Ampel Adalah bapak para wali.Dari tangannya serasi lahir para pendakwah Islam Kelas Satu di bumi tanah jawa. Nama asli Sunan Ampel Adalah Raden Rahmat. Sedangkan sebutan sunan merupakan sedangkan gelar kewaliannya, Dan nāma Ampel Denta ATAU Ampel ITU dinisbatkan ditunjukan kepada Tempat tinggalnya, SEBUAH Tempat Dekat Surabaya1.


     Ia dilahirkan Tahun 1401 Masehi di Champa.Para Ahli kesulitan UNTUK menentukan Champa disini, sebab Belum ada pernyataan tertulis maupun prasasti Yang menunjukkan Champa di Malaka ATAU Kerajaan Jawa. Saifuddin Zuhri (1979) berkeyakinan bahwa Champa Adalah sebutan berbaring Dari Jeumpa hearts bahasa Aceh, Diposkan KARENA ITU Champa berada wilâyah kerejaan Aceh. Hamka (1981) berpendapat sama, kalau Benar bahwa Champa ITU Bukan Yang di Annam Indo Cina, TPU Enscyclopaedia Van Nederlandsch Indie, tetapi di Aceh.

     Ayah Sunan Ampel ATAU Raden Rahmat Bernama Maulana Malik Ibrahim ATAU Maulana Maghribi, Yang kemudian dikenal DENGAN sebutan Sunan Gresik. Ibunya Bernama Dewi Chandrawulan, Saudara Kandung Putri Dwarawati Murdiningrum, ibu Raden Fatah, Istri raja Majapahit Prabu Brawijaya V. Istri Sunan Ampel ADA doa Yaitu: Dewi Karimah Dan Dewi Chandrawati. Mencari Google Artikel Istri pertamanya, Dewi Karimah, dikaruniai doa orangutan Anak Yaitu: Dewi Murtasih Yang Menjadi Istri Raden Fatah (sultan Pertama Kerajaan Islam Demak Bintoro) Dan Dewi Murtasimah Yang Menjadi Permaisuri Raden Paku ATAU Sunan Giri. Istri keduanya, Dewi Chandrawati, Sunan Ampel memperoleh lima orangutan Anak, Yaitu: Siti Syare'at, Siti Mutmainah, Siti Sofiah, Raden Maulana Makdum, Ibrahim ATAU Sunan Bonang, Serta Syarifuddin ATAU Raden Kosim Yang kemudian dikenal DENGAN sebutan Sunan Drajat ATAU kadang -kadang disebut Sunan Sedayu.

     Sunan Ampel dikenal sebagai orang yang berilmu Tinggi Dan alim, terpelajar Sangat Dan mendapat Pendidikan Yang Mendalam TENTANG agama Islam. Sunan Ampel JUGA dikenal mempunyai akhlak mulia Yang, suka menolong Dan mempunyai keprihatinan sosial Yang Tinggi Terhadap masalah-masalah sosial.


Sunan Giri


     Sunan Giri ATAU Yang mempunyai nāma berbaring Raden Paku, Prabu Satmata, Sultan Abdul Faqih, Raden 'Ainul Yaqin Dan Joko Samudra Adalah nāma shalat Seorang Wali Songo Yang berkedudukan di desa Giri, Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Ia serasi lahir di Blambangan (Banyuwangi) pãda Tahun Saka Candra Sengkala "Jalmo Orek werdaning ratu" (1365 Saka). Dan wafat pãda Tahun Saka Candra Sengkala "Sayu Sirno Sucining Sukmo" (1428 Saka) di desa Giri, Kebomas, Gresik.


     Sunan Giri merupakan keturunan JUGA Rasulullah SAW; Yaitu melalui Jalur keturunan Husain bin Ali, Ali Zainal Abidin, Muhammad Al-Baqir, Ja'far Ash-Shadiq, Ali al-Uraidhi, Muhammad al-Naqib, Isa ar-Rummi, Ahmad Al-Muhajir, Ubaidillah, Alwi Awwal, Muhammad Sahibus Saumiah, Alwi ats-Tsani, Ali Khali 'qasam, Muhammad Shahib Mirbath, Alwi Ammi al-Faqih, Abdul Malik (Ahmad Khan), Abdullah (al-Azhamat) Khan, Ahmad Syah Jalal (Jalaluddin Khan), Jamaluddin Akbar al Husaini (Maulana Akbar), Maulana Ishaq, Dan 'Ainul Yaqin (Sunan Giri). Umumnya Pendapat tersebut berdasarkan Adalah Riwayat pesantren-pesantren Jawa Timur, Dan Catatan nasab Sa'adah BaAlawi Hadramaut.


Sunan Bonang


     Ia Anak Sunan Ampel, Yang berarti JUGA cucu Maulana Malik Ibrahim. Nama kecilnya Raden Makdum Ibrahim Adalah. Lahir diperkirakan 1.465 M Dari Seorang Perempuan Bernama Nyi Ageng Manila, puteri Seorang adipati di Tuban. Sunan Bonang Belajar agama Dari pesantren ayahnya di Ampel Denta. Penghasilan kena pajak Cukup dewasa, besarbesaran berkelana UNTUK berdakwah di pelosok Pulau Jawa BERBAGAI. Mula-mula besarbesaran berdakwah di Kediri,
Yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu. Di sana besarbesaran mendirikan Masjid Sangkal Daha.


     Ia kemudian Menetap di Bonang -desa Kecil di Lasem, Jawa Tengah -sekitar 15 kilometer Timur kota Rembang. Di desa ITU AGLOCO Membangun Tempat pesujudan / zawiyah Sekaligus pesantren Yang Kini dikenal DENGAN nāma Watu Layar. Ia kemudian dikenal pula Astra Honda Motor sebagai imam Resmi Pertama Kesultanan Demak, Dan bahkan Sempat Menjadi panglima tertinggi. Meskipun demikian, Sunan Bonang Tak Pernah menghentikan kebiasaannya UNTUK berkelana to daerah-daerah adalah Yang Sangat Sulit.

     Ia ACAP berkunjung to daerah-daerah adalah terpencil di Tuban, Pati, Madura maupun Pulau Bawean. Di Pulau Inilah, pãda 1525 M besarbesaran Meninggal. Jenazahnya dimakamkan di Tuban, di Sebelah Barat Masjid Agung, Penghasilan kena pajak Sempat diperebutkan Diposkan Masyarakat Bawean Dan Tuban.


Sunan Kalijaga


     Joko Kata Sekitar dilahirkan Tahun 1450 M. Ayahnya Adalah Arya Wilatikta, Adipati Tuban. Arya Wilatikta Suami Adalah keturunan Dari Pemberontak legendaris Majapahit, Ronggolawe. Riwayat Masyhur mengatakan bahwa Adipati Arya Wilatikta Sudah Memeluk Islam sejak SEBELUM Lahirnya Joko Said. Namun sebagai Muslim, besarbesaran kejam dikenal Dan Sangat taklid ditunjukan kepada Pemerintahan Pusat Majapahit Yang menganut Agama Hindu. Ia menetapkan memungut pajak Tinggi ditunjukan kepada rakyat. Joko Kata muda Yang TIDAK Setuju pãda Segala kebijakan Ayahnya Astra Honda Motor sebagai Adipati Sering membangkang pãda ayahnya kebijakan-kebijakan. Pembangkangan Joko Kata ditunjukan kepada ayahnya mencapai puncaknya Saat besarbesaran Membongkar lumbung Kadipaten Dan membagi-bagikan padi Dari lumbung ditunjukan kepada rakyat Tuban Yang Saat ITU hearts keadaan kelaparan Akibat Kemarau Panjang.

     KARENA ITU tindakannya, Ayahnya kemudian 'menggelar Sidang' UNTUK Mengadili Joko kata Dan menanyakan Alasan perbuatannya. Kesempatan ITU TIDAK disia-siakan Diposkan oleh Joko Kata UNTUK mengatakan pãda ayahnya bahwa, KARENA Alasan Ajaran agama, besarbesaran Sangat menentang kebijakan ayahnya UNTUK menumpuk MAKANAN di hearts lumbung & e rakyatnya Hidup hearts Kemiskinan Dan kelaparan.

     Beroperasi sintaksis, hearts tata bahasa-bahasa di Pulau Jawa (Sunda Dan Jawa) Dan Segala dialeknya, Bila ada frase Yang menempatkan kata Benda di Depan kata kerja, ITU berarti bahwa kata Benda tersebut Berlaku Astra Honda Motor sebagai subjek Yang Menjadi Pelaku Dari kata kerja Yang mengikutinya. Sehingga Bila ada frase 'kali jaga' ATAU 'kali jogo' berarti ADA 'SEBUAH kali Yang Menjaga Sesuatu'. Suami tentu Sangat janggal Dan TIDAK MASUK akal.

     Bila Benar bahwa nāma ITU TIMAH Dari Kebiasaan Sang Sunan Kungkum di kali ATAU KARENA beliau PERNAH Menjaga SEBUAH kali selama Sepuluh Tahun non-stop (film hearts seperti), Maka Seharusnya Namanya ialah "Sunan Jogo Kali" ATAU "Sunan Jaga Kali".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar