Senin, 16 Maret 2015

tips agar tidak patah hati saat putus cinta


Hasil gambar untuk patah hati          



          blogger - Semua orang menyadari bahwa putus cinta tidak mudah dilewati. Bahkan sebagian orang tidak berani memutuskan hanya karena tidak ingin merasa patah hati dan sedih. Meski Anda akan melewati masa galau, namun putus cinta memberikan pelajaran hidup cukup besar untuk pendewasaan diri. 

"Setelah putus cinta, Anda akan menemukan kembali hal-hal tentang diri Anda yang mungkin sempat Anda lupakan," ujar Marsha Lucas, Ph.D, seorang psikolog di Washington, DC. 

Untuk meredam patah hati, berikut ini beberapa tips untuk meredam patah hati. 

1. Daripada Menyendiri Sebaiknya Bergaul 
Dalam masa-masa galau, banyak wanita yang memilih untuk menyendiri di kamar. Hal tersebut malah memicu Anda malah makan banyak karena stres. Tak heran, banyak orang yang stres malah menggemuk karena tidak mampu mengelola perasaan tertekan dengan baik. Dalam waktu sehari atau dua hari untuk menyendiri memang dianjurkan, namun jangan terlalu lama menyingkirkan diri dari pergaulan. Sebaiknya, segera mandi, mengenakan baju terbaik dan menggunakan make-up dan hubungi teman-teman Anda untuk kumpul bersama. Saat bertemu sahabat-sahabat terbaik, Anda bisa sedikit melepas stres dan kegalauan. 

2. Tidak Perlu Menampung Semua Saran
Meskipun Anda bertemu dengan teman-teman Anda dan banyak bercerita tentang kesedihan, namun Anda juga tetap perlu menyaring saran dari mereka. Sesuaikan dengan yang Anda butuhkan. Jika Anda menampung seluruh saran, maka hanya membuat kondisi menjadi rumit. Anda sangat membutuhkan pendengar setia yang dapat mendukung Anda selama proses penyembuhan patah hati.

3. Olahraga 
Banyak pakar percintaan yang menyarankan agar Anda mulai lebih rajin olahraga setelah patah hati. Saran tersebut memang terbukti ampuh. Karena saat kita berolahraga, hormon-hormon negatif dalam tubuh ikut keluar sehingga mempebaiki mood yang kurang baik. 

"Olahraga adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk memghilangkan rasa marah karena patah hati," ujar Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd. Anda bisa alihkan perasaan sakit hati dengan berolahraga secara rutin. Selain menyembuhkan patah hati, olahraga akan membuat tubuh menjadi sehat.

4. Menghubungi Teman-teman Pria bagi wanita / wanita bagi pria
Pernah dekat dengan si A, B atau C. Coba hubungi mereka kembali (tapi pastikan mereka juga single). Kembali terhubung dengan teman dekat di masa lalu tentu menyenangkan untuk menghilangkan rasa sepi. Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa cara tercepat untuk menyembuhkan patah hati adalah dengan memiliki kekasih baru. Meski begitu, Anda tetap harus memilih-milih orang terbaik untuk dijadikan kekasih. Untuk itu, tetaplah memiliki standar dalam memilih pria. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar